Generic placeholder image

Avicenna Jagakarsa

Sekolah Avicenna Jagakarsa beralamatkan di JL. M. Kahfi II No. 66 Jagakarsa, Jakarta Selatan. Sekolah Avicenna Jagakarsa menyediakan pelayanan pendidikan dari tingkat TK sampai dengan SMA. Sekolah Avicenna Jagakarsa memiliki tenaga pendidik yang sangat baik dan terakreditasi.

View details »

Generic placeholder image

Avicenna Cinere

Sekolah Avicenna Cinere beralamatkan di JL. Flamboyan Blok F Cinere, Limo - Depok. Sekolah Avicenna Cinere menyediakan pelayanan pendidikan dari tingkat SD sampai dengan SMA. Sekolah Avicenna Cinere memiliki tenaga pendidik yang sangat baik dan terakreditasi.

View details »

Generic placeholder image

Avicenna Pamulang

Sekolah Avicenna Pamulang beralamatkan di JL. Villa Pamulang Blok AJ (Sektor 1), Pondok Benda. Sekolah Avicenna Pamulang menyediakan pelayanan pendidikan tingkat KB. Sekolah Avicenna Pamulang memiliki tenaga pendidik yang sangat baik dan terakreditasi.

View details »

EVENT

Pelatihan Kompetensi Pedagogik & Leadership

Pelatihan Kompetensi Pedagogik diberikan untuk tenaga pendidik di Sekolah Avicenna yang dibentuk Yayasan Pendidikan Avicenna Prestasi yang bekerja sama dengan Maxima. Dalam pelatihan yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut, 4-6 Juli 2017 , para pengajar di Sekolah Avicenna diajak untuk mengkaji bagaimana membimbing dan menghadapi siswa, mengetahui tugas dan tujuan mengajar siswa di sekolah.





Maxima School Program merupakan salah satu pelatihan yang dibentuk oleh Maxima khusus untuk para pengajar sekolah maupun instansi perguruan tinggi dan swasta. Konsep pelatihan untuk menunjang para pengajar lebih mudah memahami, berinteraksi, dan menyampaikan materi kepada siswa yang diajar.

Upacara Peringatan HUT Republik Indonesia ke-72 Sekolah Avicenna

17 Agustus 2017 Sekolah Avicenna melaksanakan kegiatan upacara peringatan HUT Republik Indonesia yang ke-72 di 2 lokasi (Jagakarsa & Cinere) berbeda secara bersamaan. Seluruh siswa, guru & karyawan mengikuti upacara secara khidmat. Seluruh masyarakat Indonesia terutama para pelajar harus memiliki nilai kedisiplinan dan ketegasan sebagai fondasi untuk membangun nasionalisme Indonesia. Upacara juga sebagai salah satu cara menanamkan sikap cinta tanah air dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur melalui acara mengheningkan cipta. Melalui upacara bendera penghargaan atas perjuangan para pahlawan terhadap bangsa ini semakin membukakan mata bahwa, bendera yang kita miliki bukan hanya benda tanpa makna.

Outbound & Kesenian SD Avicenna - Kampung Wisata Cinangneng

11 April 2017 SD Avicenna melaksanakan kegiatan outbound di Kampung Wisata Cinangneng, banyak games seru yang dimainkan serta peningkatan kemampuan kesenian anak-anak.

LOKETA 2017

Tahun ini Sekolah Avicenna Cinere menjadi tuan rumah penyelenggaraan acara LOKETA 2017.
Lurah Cinere dan Gandul
Camat membuka acara LOKETA 2017
SD Avicenna Cinere mendapatkan Juara Harapan 3 Bins Usholah dan Juara 3 Lomba Pidato.

Senyum Hijau SD Avicenna Jagakarsa

Cuaca yang cerah di pagi itu tidak kalah dari semangat siswa SD Avicenna Jagakarsa yang terlihat sangat antusias. Hari Rabu (20/4) dan Jumat (22/4) menjadi penanda penting untuk hari panen Greenpots, tanaman-tanaman hijau yang sudah dirawat selama lebih dari 3 bulan. Greenpots sebagai salah satu program inisiatif Medco Foundation menjadi bentuk sumbangsih nyata untuk menghijaukan lingkungan. Berbagai kalangan diajak menjadi mitra untuk ikut dalam aksi Greenpots, termasuk anak-anak usia sekolah. Salah satu sekolah yang menjadi mitra Greenpots adalah Sekolah Avicenna.

Sejak bulan Januari, setiap kelompok kelas mulai dari kelas satu sampai kelas enam dilatih oleh tim Greenpots untuk menanam sayuran hijau. Jenis sayuran yang ditanam adalah sawi, kangkung, bayam dan selada. Proses penanaman dimulai dari benih yang dibagikan ke setiap siswa. Secara mandiri, siswa menanam dan merawat benih tersebut sampai tumbuh. Proses penyiraman dan perawatan tanaman dilakukan oleh masing-masing siswa. Setiap orang juga bertanggung jawab untuk mencatat perkembangan tanaman, seperti tinggi tanaman, waktu penyiraman, warna daun dan sebagainya.

Ketekunan dan kesabaran para siswa ini akhirnya berbuah senyum hijau saat melihat sayuran mereka hijau dan segar. Waktu panen pun semakin ditunggu-tunggu. Setelah tim Greenpots melakukan pengecekan setiap sayuran yang sudah siap panen, waktu panen pun dilaksanakan. Untuk tanaman kangkung dan sawi, waktu panen dilakukan di hari Rabu, sedangkan untuk bayam ditentukan di hari Jumat. Saat giliran pannenya tiba, setiap siswa menyiapkan barisannya dan langsung ramai menyerbu sayuran mereka untuk dipanen. Setelah paham tentang tata cara pemanenan, mereka langsung praktek dengan sayurannya masing-masing. Sayuran yang sudah dipetik kemudian dikelompokkan ke dalam bakul-bakul sesuai dengan jenis sayurannya. Keseruan panen tidak sampai di situ saja. Di sudut lainnya, tim Greenpots sudah siap dengan peralatan masak agar sayuran segar tersebut dapat langsung disantap oleh siswa. Sayuran yang sudah dipanen kemudian dicuci bersih. Sekitar tiga puluh menit setelah panen berlangsung, sawi hijau dan segar disajikan dengan bakso kuah. Di mangkok lainnya, kangkung sudah ditumis bersama tempe siap dinikmati. Para siswa kemudian antre dengan tertib untuk menikmati hasil panen mereka. Lain lagi dengan hasil panen bayam. Di hari panen yang berbeda, bayam ini dinikmati bersama telur dadar yang disajikan hangat-hangat.

Usaha yang dilakukan secara mandiri dan penuh ketekunan memang selalu berbuah baik. Terlihat sekali senyum bangga dan riang dari para siswa SD Avicenna melihat hasil panen mereka. Tangan-tangan kecil pun ternyata bisa menghasilkan panen yang berhasil.

Kegiatan Awal Tahun SMA Avicenna Jagakarsa

Aktifitas awal tahun pelajaran di SMA Avicenna Jagakarsa terdiri dari MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), Latihan Apel, Sosialisasi Kegiatan Pendalaman Materi, Konsultasi Penjurusan untuk Kelas 10, Konsultasi Orangtua Siswa, Penilaian Project, Sosialisasi Program Sekolah, Kegiatan MGMP dan Pemilihan Ketua OSIS.

Album

Show Album »

Kegiatan Awal Tahun KB Avicenna Pamulang

Aktifitas awal tahun pelajaran di KB Avicenna Pamulang biasa disebut MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

Album

Show Album »

Hari Pertama SD Avicenna

Aktifitas hari pertama peserta didik baru SD Avicenna Jagakarsa biasa disebut MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

Album

Show Album »

Aktifitas hari pertama peserta didik baru SD Avicenna Cinere biasa disebut MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah).

Album

Show Album »

Dokter Kecil SD Avicenna Jagakarsa

Sosialisasi pendidikan dan pelayanan kesehatan yang ditujukan untuk anak usia dini adalah ide yang cemerlang untuk mendukung keberhasilan program kesehatan negara dimasa mendatang. Pendidikan dan pelayanan kesehatan yang diberikan sejak usia dini jauh lebih baik dibandingkan diberikan pada usia yang sudah agak 'terlambat'. Anak-anak usia sekolah merupakan sumber daya manusia yang sangat berharga bagi negara, dan mereka merupakan generasi penerus yang potensial untuk meningkatkan angka kesehatan negara kita.

Album

Show Album »

Pelatihan Dasar Kepemimpinan Guru & Karyawan

Dalam rangka mewujudkan Visi Sekolah Avicenna "Sekolah yang berkarakter unggul, berbasis Sains - Teknologi, peduli pada lingkungan dan berprestasi" pada tanggal 31 Mei - 1 Juni 2016 Yayasan Pendidikan Avicenna Prestasi (YPAP) mengadakan pendidikan dan pelatihan kepada guru dan karyawan Sekolah Avicenna tentang leadership, kedisiplinan dan wawasan kebangsaan di Hotel Gumati, Sentul - Bogor, Jawa Barat.

Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah :
1. Agar semua guru dan karyawan sekolah memiliki satu Visi, dan meningkatnya tingkat kedisiplinan serta wawasan kebangsaan yang akhir-akhir ini mulai pudar.
2. Untuk persiapan dalam memberikan layanan kepada para siswa untuk tahun pelajaran 2016/2017, karena program YPAP/Sekolah Avicenna pada tahun pelajaran tersebut akan meningkatkan kedisiplinan dan wawasan kebangsaan kepada para siswa SD, SMP dan SMA Avicenna, karena kedisiplinan merupakan faktor utama dalam mencapai cita/prestasi. Sementara itu, pembekalan wawasan kebangsaan bertujuan untuk meningkatkan karakter dan kepedulian terhadap lingkungan. Untuk meningkatkan kedisiplinan dan nilai kebangsaan siswa Sekolah Avicenna, pada minggu I tahun pelajaran 2016/2017 akan diberikan juga kegiatan oleh pihak kepolisian untuk SD, SMP serta akan diberikan kegiatan oleh Angkatan Laut termasuk oleh Rindam Jaya untuk SMP dan SMA.

Dengan kegiatan ini diharapkan Visi Sekolah Avicenna tercapai dan para siswa Sekolah Avicenna memiliki karakter serta kepedulian terhadap lingkungan. Dengan itu Sekolah Avicenna tidak hanya berprestasi di bidang akademik saja, namun juga akan berprestasi dibidang non-akademik. Keduanya akan dicapai secara bersamaan oleh Sekolah Avicenna.

Show Album »

PROGRAM

Perlindungan untuk Siswa Sekolah Avicenna

Mengingat begitu pentingnya keselamatan putra/i anda, Sekolah Avicenna menyediakan perlindungan kecelakaan diri kepada seluruh siswa. Yayasan Pendidikan Avicenna Prestasi (YPAP) sejak tahun pelajaran 2014/2015 bekerja sama dengan penyedia jasa untuk menyelenggarakan perlindungan tersebut. Tahun ini (2017/2018) penyelenggaraan program perlindungan kecelakaan diri di Sekolah Avicenna bekerja sama dengan Tokio Marine Indonesia yang telah berpengalaman di dalam bidang tersebut. Setiap siswa TK, SD, SMP, SMA Avicenna akan mendapatkan kartu asuransi Tokio Marine yang dapat digunakan dimanapun, selama 24jam.

Penerimaan Peserta Didik Baru Sekolah Avicenna

Sekolah Avicenna membuka pendaftaran siswa baru mulai dari 5 November 2016. Pendaftaran dapat dilakukan melalui sistem kami di :
Panduan pendaftaran dapat di download di :

PRESTASI

Juara 3 Karya Tulis - SMA Avicenna Cinere

Selamat kepada siswa Sekolah Avicenna Cinere yang telah menjadi Juara 3 Lomba Karya Tulis yang diselenggarakan oleh Promkes-Dinkes Kota Depok dengan tema "Depok Bersahabat Tanpa Narkoba". Semoga dapat terus berprestasi di masa mendatang.

Juara 2 Story Telling - SD Avicenna Cinere

Selamat kepada Nevani Wisnu Rivida siswi kelas 1B SD Avicenna Cinere yang telah menjadi Juara 2 Lomba Story Telling yang diselenggarakan oleh BINUS 8 April 2017 di Living World Alam Sutera BSD. Semoga dapat terus berprestasi di masa mendatang.

Juara 2, Lomba Renang O2SN, Tingkat Kecamatan Jagakarsa

Selamat kepada siswa Sekolah Avicenna Jagakarsa yang telah menjadi Juara Lomba Renang yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan. Semoga dapat terus berprestasi di masa mendatang.

Siswa Penerima Beasiswa Prestasi

Penerima Beasiswa Prestasi Sekolah Avicenna Tahun Pelajaran 2016/2017


No Nama Peserta Kelas Unit Prestasi
1 Audrey Machintya Sekartaji 1 C SD Avicenna Jagakarsa Akademik
2 Mohd. Reno Adibraja Sakti 2 B SD Avicenna Jagakarsa Akademik
3 Putra Adrianyah Ibmarakib 3 C SD Avicenna Jagakarsa Akademik & Non Akademik
4 Rayhan Arya Pradipta 4 B SD Avicenna Jagakarsa Akademik
5 Abrar Zakka Hilaby 5 B SD Avicenna Jagakarsa Akademik
6 Nimas Kusuma Wardhani 6 B SD Avicenna Jagakarsa Akademik
7 Tungga Dewi 6 B SD Avicenna Jagakarsa Akademik
8 Khansa Nailah Odyfra 7 SMP Avicenna Jagakarsa Akademik
9 Nandini Bratandari 7 SMP Avicenna Jagakarsa Akademik
10 Alya Miranti Putri 8 SMP Avicenna Jagakarsa Akademik
11 Calista Putri Anindita 8 SMP Avicenna Jagakarsa Akademik
12 Nanda Amelia Putri 9 SMP Avicenna Jagakarsa Akademik
13 Mutiara Alifa 9 SMP Avicenna Jagakarsa Akademik
14 Aminah Wayarabi 10 IPA SMA Avicenna Jagakarsa Akademik
15 Dimas Akmal 10 IPS SMA Avicenna Jagakarsa Akademik
16 Galih Alam Akbar Wibawata 11 IPA SMA Avicenna Jagakarsa Akademik
17 Alfath Darussalam 11 IPS 2 SMA Avicenna Jagakarsa Akademik
18 Anandita Azka Aini 12 IPA SMA Avicenna Jagakarsa Akademik
19 Shafira Dilla Kamila 12 IPS SMA Avicenna Jagakarsa Akademik
No Nama Peserta Kelas Unit Prestasi
1 Shofi Aulia Rachmansyah 1 B SD Avicenna Cinere Akademik
2 Yoriza Davina Maharani 2 B SD Avicenna Cinere Akademik & Non Akademik
3 Tanaya Fauzia Utami 7 SMP Avicenna Cinere Akademik
4 Zalfabila Prameisya 7 SMP Avicenna Cinere Akademik
5 Cut Himmatun Najwah Hanarfa 8 SMP Avicenna Cinere Akademik
6 Gusti Bimo Nanda Legowo 8 SMP Avicenna Cinere Akademik
7 Pandu Caroko Adi 9 SMP Avicenna Cinere Akademik
8 Wan Hajjar Haminah 9 SMP Avicenna Cinere Akademik
9 Zea Mika Tahera 10 IPA SMA Avicenna Cinere Akademik
10 Amira Putri Kartasumitra 10 IPS 1 SMA Avicenna Cinere Akademik
11 Sari Thaza 11 IPA SMA Avicenna Cinere Akademik
12 Firman Kusumah 11 IPS 2 SMA Avicenna Cinere Akademik
13 Muhammad Verrel Radiman 12 IPA SMA Avicenna Cinere Akademik
14 Jesica Gema Safitri 12 IPS 2 SMA Avicenna Cinere Akademik

Lomba Robotik - Binus Center

Selamat kepada siswa Sekolah Avicenna yang telah menjadi Juara Lomba Robotik yang diselenggarakan oleh Binus Center. Semoga dapat terus berprestasi di masa mendatang.
Juara 1, Lomba Robotik Kategori FWM (membuat bentuk menggunakan lego), Binus Center
Zeenan Achindra Rachman - SD Avicenna Jagakarsa (Kelas 3C)

Juara 2, Lomba Robotik Kategori FWM (membuat bentuk menggunakan lego), Binus Center
Sultan Afif Kanz - SD Avicenna Jagakarsa (Kelas 3C)

Juara 3, Lomba Robotik Kategori FWM (membuat bentuk menggunakan lego), Binus Center
Muhammad Fakhri Azka Budiman - SD Avicenna Jagakarsa (Kelas 2A)
Juara 2, Lomba Robotik Kategori Mozaik, Binus Center
Rafif Alrasyid L - TK Avicenna Jagakarsa
Juara 3, Lomba Robotik Kategori Mozaik, Binus Center
Eugene Benjiraou S - TK Avicenna Jagakarsa

Lomba Hasil Karya Siswa - Binus Center

Selamat kepada siswa Sekolah Avicenna yang telah menjadi Juara Lomba Hasil Karya Siswa yang diselenggarakan oleh Binus Center. Semoga dapat terus berprestasi di masa mendatang.
Juara 1, Lomba Hasil Karya Siswa, Tingkat Nasional, Binus Center
Bila - SMA Avicenna Jagakarsa (Kelas 12)
Juara 1, Lomba Hasil Karya Siswa, Tingkat Nasional, Binus Center
Ian & Rafiendra - SMP Avicenna Cinere (Kelas 7)
Juara 2, Lomba Hasil Karya Siswa, Tingkat Kabupaten, Binus Center
Salsa, Pasha & Keenan - SD Avicenna Jagakarsa (Kelas 4B)