Text
Dampak Labelling Status Sosial "BASIS" (Barisan Eksis) Terhadap Kehidupan Sosial Siswa/i Kelas 11 SMA Avicenna Jagakarsa
Karya tulis ini meneliti terkait dampak labelling dari siswa-siswi kelas 11 SMA Avicenna Jagakarsa terkait siswa-siswi yang menyandang status sosial "basis" (barisan eksis) terhadap menjalani kehidupan sosial mereka di sekolah. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan desain deskriptif. Hasil penelitiannya adalah bahwa banyak siswa/i "non-basis" tidak merasa perkembangan dan perjalanan kehiudpan sosialnya terganggu dengan adanya "basis". Namun, mayoritas suara menyadari adanya pembatas dari kedua pihak yang membuatnya jarang terjadi komunikasi. Begitu juga dengan pihak "basis" yang tidak mengira akan mendapati labelling dari "non-basis". Penulis berharap kedepannya adanya penelitian lebih lanjut terkait hubungan timbal balik antara dua pihak dan dapat memecah labelling "basis".
SMA1784 | R ARY d SMA1784 KARTULSMA2025 | My Library (Rak Koleksi Referensi SMA (BI Corner)) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain