Text
Analisis Nilai Moral Dalam Film Inside Out Tahun 2015 dan Implikasi Terhadap Pembelajaran Siswa Kelas 11 SMA Avicenna Jagakarsa
Karya tulis ini membahas proses pembelajaran siswa kelas 11 SMA Avicenna Jagkarsa serta implikasinya sebelum dan sesudah menonton film Inside Out, dengan mengidentifikasi nilai moral yang idhubungkan dengan lima tokoh emosi Insode Out dan mencari cara efektif dalam meningkatkan proses belajar siswa melalui media film animasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat penurunan dalam proses pembeljaran siswa di kelas, yang disebabkan oleh kurangnya penerapan nilai moral serta kesulitan dalam mengelola emosi. Penelitian ini menekankan pentingnya penggunaan media pembelajaran yang mampu menjadi wadah bagi pengolahan emosi, nilai moral, serta peningkatan motivasi belajar siswa.
SMA1799 | R CAL a SMA1799 KARTULSMA2025 | My Library (Rak Koleksi Referensi SMA (BI Corner)) | Tersedia |
Tidak tersedia versi lain