PERPUSTAKAAN AVICENNA JAGAKARSA

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Text

Faktor Penghambat Pembelajaran Membaca Al-Qur'an Dengan Metode Iqra Pada Siswa Kelas 10 dan 11 SMA Avicenna Jagakarsa

Bintang Pratama Riefkananda - Nama Orang; Tristan Balya Jaladara - Nama Orang;

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menyebabkan masih as=danya siswa SMA Avicenna Jagakarsa yang menggunakan Iqra dalam membaca Al-Qur'an serta mengetahui kendala yang dihadapi siswa dalam meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur'an setelah tahap iqra. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitiatif deskriptif denga metode wawancara kepada siswa-siswi SMA Avicenna Jagakarsa. Data dikumpulkan dari partisipan yang merupakan siswa-siswi SMA Avicenna Jagakarsa yang menggunakan iqra. Berdasarkan hasil wawancara terhadap 10 siswa SMA Avicenna Jagakarsa yang masih membaca iqra dalam mengaji, terdapat beberapa temuan penyebab, motivasi, peran guru, dan tantangan yang mereka hadapi dalam proses pembelajaran. Bagi pembaca khususnya yang berkecimpung dalam dunia pendidikan atau pembinaan remaj, hasil penelitian ini menjadi cerminan pentingnya pendekatan dasar dalam belajar membaca Al-Qur'an meskipin di jenjang pendidikan menengah/ Bagi sekolah, disarankan untuk lebih aktif dalam memfasilitasi pembelajaran Al-Qur'an, termasuk dengan menyediakan program mempelajari iqra. Guru juga perlu diberikan pelatihan agar dapat memberikan bimbingan yang lebih konsisten dan personal kepada siswa yang masih belajar membaca Al-Qur'an.


Ketersediaan
SMA1808R BIN f SMA1808 KARTULSMA2025My Library (Rak Koleksi Referensi SMA (BI Corner))Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
R BIN f
Penerbit
Jakarta : SMA Avicenna Jagakarsa., 2025
Deskripsi Fisik
x, 23 hlm,; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
-
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Bintang Pratama Riefkananda & Tristan Balya Jaladara
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN AVICENNA JAGAKARSA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Avicenna Digital Library Management System adalah 

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek


© 2025 — Transformasi Digital BPS YPAP

Ditenagai oleh Tommy.H
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik